Artikel Jasa Keamanan

7 langkah Membangun Perusahaan Keamanan

Membangun dan memiliki sebuah usaha Jasa Keamanan yang sukses tentu menjadi impian bagi banyak orang, Sayangnya, untuk memulai mendirikan perusahaan jasa keamanan atau jasa satpam , bukanlah hal yang mudah bagi sebagian orang , bahkan bisa menjadi sulit bagi seorang pemula. Mereka membutuhkan mental dan keberanian yang kuat dan pengetahuan cukup untuk memulainya, sekalipun bisnis ini dimulai dari perusahaan sederhana. Seringkali bayang-bayang akan risiko kegagalan, dan modal yang akan dikeluarkan atau kerugian yang mungkin saja muncul membuat sebagain mereka ragu membuatnya.

Untuk mengatasi hal di atas, saya akan berbagi pengalaman dalam membangun sebuah perusahaan penyedia tenaga satpam ini. berikut adalah 7 langkah tepat yang dibutuhkan dalam memulainya. Luangkan waktu dan pikiran Anda untuk menciptakan bisnis yang sesuai dengan keinginan dan mendatangkan kesuksesan.

Langkah 1: Carilah Informasi, lengkapi pengetahuan Anda tentang Bisnis jasa Keamanan

Jika anda adalah orang yang pernah bergelut dalam dunia jasa satpam, entah sebagai anggota keamanan, staff operasional atau siapapun anda sebelumnya, maka anda telah memiliki sebagian modal yang dibutuhkan. pengetahuan yang cukup tentang jasa satpam ( security service ) adalah dasar bagi anda memulai bisnis ini. apakah ini cukup ? untuk berhasi tentu tidak cukup, anda harus mengetahui potensi pasar dan cara menawarkan jasa yang diinginkan pasar. untuk itu lakukanlah sedikit penelitian terhadap banyak perusahaan satpam yang ada saat ini, anda bisa melakukan survey atau wawancara, semuanya itu dengan satu tujuan anda mendapatkan semua pengetahuan yang dibutuhkan.

Langkah 2: Buat Sebuah Rencana

Anda membutuhkan sebuah rencana untuk membuat ide bisnis ini menjadi kenyataan. sebuah rancangan yang akan mengarahkan usaha Anda dari tahap awal pendirian hingga tahap saat perusahaan berjalan. Setiap rencana berikan poin terperinci dari setiap langkah yang harus dilakukan, termasuk target dari setiap tahapan.

Langkah 3: Pastikan Keuangan Anda

Memulai bisnis ini membutuhkan banyak uang uang, namun melibatkan beberapa investor harus jadi pertimbangan, mendapatkan investor yang mengerti bisnis jasa keamanan adalah lebih baik. kemampuan awal untuk menutupi biaya sebelum menghasilkan keuntungan harus anda pikirkan, dalam bisnis penyediaan satpam, enam bulan pertama adalah masa yang menentukan, masa dimana anda akan membutuhkan banyak strategi sebelum mendapatkan klien pertama anda.

Langkah 4: Struktur Perusahaan Sederhana

Pastikan anda membuat struktur perusahaan paling sederhana, dengan tujuan agar efektifitas perusahaan tercapai, selain efesiensi biaya, dalam bisnis jasa keamanan rentang komando yang pendek, akan memudahkan anda mengambil kebijakan paling efektif termasuk dalam hal keuangan.

Langkah 5: Pastikan perijinan anda lengkap, seiring bertumbuhnya perusahaan.

Bentuk usaha jasa pengamanan adalah Perseroan terbatas, dan harus dilengkapi dengan perijinan, baik rekomendasi dari Polda Setempat maupun Ijin operasional dari mabes Polri, berkonsultasilah pada rekan tentang ijin yang harus anda penuhi sebelum menjalankan usaha ini.

Langkah 6: Siapkan semua form dan kelengkapan perusahaan.

Anda harus mulai dengan membuat semua form atau daftar administrasi perusahaan, mulai dari kartu nama, kop surat, amplop, company profile, form security, kontrak kerja, slip penggajian , SOP penjagaan dan semua yang akan dibutuhkan, seoalah anda telah memiliki klien.

Langkah 7: Buat Strategi Promosi dan penjualan.

Android sudah ditangan, manfaatkan keingintahuan pasar yang cendrung menggunakan teknologi untuk mendapatkan informasi, anda harus memiliki sebuah website profesional itu mutlak. Penjualan konvensional tetap diperlukan, namun melengkapinya dengan promosi secara online memanfaakan jejaring sosial adalah penting saat ini. .

Tag: bisnis jasa keamanan jasa satpam perusahaan jasa satpam

2017 All Rights Reserved | PT. Gada Nusantara Perkasa